Minum Kopi dan Merokok Memicu Penyakit Maag

Sumber media : Koran Tempo

By. Advertorial

SAKIT maag adalah sakit yang ditimbulkan oleh kelebihan asam lambung yang dapat menyebabkan luka pada selaput lendir lambung. Dalam kondisi normal, asam lambung diperlukan tubuh untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan. Namun, produksinya bisa meningkat bila ada pemicunya. Misalnya memakan yang pedas dan berminyak, meminum kopi, merokok, mengonsumsi alkohol, atau stres. Dalam buku Tubuh Anda adalah Dokter yang terbaik dinyatakan, ahli kesehatan sepakat bahwa lambung merupakan sumber utama berbagai penyakit. Makanan yang dimakan menentukan kualitas darah Kualitas darah ditentukan oleh keseimbangan dan kualilas nutrisi yang masuk dan diolah di lambung. Bila terjadi kerusakan, makanan tak dapat diolah dengan baik.

Dampaknya, tidak maksimalnya nutrisi yang harus diserap darah, lalu dikirim ke seluruh tubuh. Akibatnya, keseimbangan suplai nutrisi terganggu, yang berdampak pada menurunnya kualitas sel dan darah. Dan hal ini akan berdampak pada terganggunya keseimbangan kerja sebagian atau seluruh organ tubuh. Akibatnya, muncullah berbagai penyakit. Gejala yang dirasakan oleh penderita sakit maag biasanya nyeri di ulu hati, kembung di perut, mual, dan sering keluar sendawa Majalah OTC Digest edisi September 2007 silammenulis bahwa menurut Ari Fahrial Syam, ahli penyakit dalam, sakit maag bisa diatasi. Penderita dispepsia fungsional bahkan boleh berpuasa Dispepsia fungsional adalah sakit maag yang terjadi tanpa kelainan struktur lambung, seperti ulkus, tumor, atau kanker. Dokter RSCM itu menyatakan, dengan makan yang teratur dispepsia jenis ini bisa disembuhkan. Tapi, perlu dikurangi konsumsi lemak, kopi, soda, dan rokok.

 

Berkaitan dengan itu, sakit maag sebenarnya bisa diatasi dengan mengonsumsi biji kedelai secara rutin Resep tradisional menyatakan, biji kedelai yang disangrai ditumbuk sampai halus, diseduh dengan air seperti membuat kopi, lalu diminum tiga kali sehari, pagi, sore, dan malam selama setengah bulan. Untuk pencegahan dapat dilakukan sekali sehari selama berbulan-bulan. Dalam biji kedelai terkandung vitamin BI, yang berfungsi untuk membantu kelancaran proses pencernaan di dalam lambung dan membuat usus menjadi lebih baik. Dengan demikian, masa pengosongan lambung menjadi dipersingkat sehingga gejala sakit maag dapat ditekan. Seorang peneliti, Dr. Hery Winarsi, mengatakan, isoflavon mampu -melindungi sol dan kerusakan serta membuat sel berfungsi dengan baik dan sistem imun meningkat. Untuk penderita maag, asupanisoflavon akan memperbaiki kulit lambung yang mengalami kerusakan. Tapi, apakah Anda perlu menyangrai kacang itu terlebih dahulu? Tidak. Sebab kini telah tersedia produk yang terbuat dari bubuk kedelai

Saat ini banyak kedelai bubuk beredar Namun, Kedelai Bubuk Instan New Mandala 525, yang dulu bernama MDL-525, sangat laku karena manfaatnya nyata dan produknya higienis Kadar isoflavonnya terukur, sehingga lak sama dengan susu-susu kedelai produksi rumah tangga. Ini ditunjang oleh mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk beralih ke bahan nabati dalam memelihara kesehatan, sebagai pengganti kebiasaan minum kopi atau teh di pagi hari Sehingga kebiasaan ini perlu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Produk Ini bukan obat melainkan minuman kesehatan untuk keluarga.Untuk konsultasi kesehatan, hubungi dokter “Tomi pada jam kerja di telepon bebas pulsa 08001401430 atau di e-mail purwati-s@centrin.net.id. Produk ini bisa didapatkan di apotek dan toko obat terkemuka di kota Anda. Dan untuk informasi penjualan, hubungi distributor kami untuk Distributor Jawa Barat 022-70421946,022-91862406 (“Advertorial)

Print Friendly, PDF & Email
line
Translate »